Sunday 3 April 2016

Tempat Bermain Anak PIK

Gontai79 - Entah kapan tempat bermain ini mulai ada, tapi yang jelas tempat ini sudah cukup lama ada (kurang akurat ya he he he). Tempat bermain ini entah apa namanya terletak di pinggir lapangan bola yang berada di PIK dekat dengan SDN Penggilingan 05/06, Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Buka pada sore hari dan biasanya para orangtua mengajak putra dan putrinya yang masih BALITA ketempat ini selain untuk bermain juga sekaligus untuk mengajak mereka makan. Sambil naik wahana atau sambil bermain anak disuapi oleh ibunya, karena dengan begini anakpun jadi lahap makannya (walaupun ada juga anak yang tetap gak mau makan he he he)

Cukup banyak juga wahana yang ada ditempat ini, seprti kincir-kincir, mobil-mobilan, kemidi putar, arena memancing dan masih ada yang lainnya. Dan disini juga ada kuda yang disewakan untuk dinaiki, rata-rata tiap wahana atau permainan yang ada ditempat ini dipatok hanya sekitar Rp. 5000,- setiap kali naik. Biasanya pada hari libur seprti hari Minggu tempat bermain ini banyak dikunjungi oleh orangtua yang membawa putra-putrinya yang masih kecil, mungkin karena tempat ini juga bisa dijadikan alternatif tempat hiburan buat anak yang biayanya relatif terjangkau.

Bagi para pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan, karena saya yakin yang datang kesini pasti sudah pada makan dirumah masing-masing... he he he... tapi bagi yang belum sempat makan atau memang tidak ada makanan dirumah, disini ada berbagai macam jajanan. Ada Mie ayam, Bakso, Sate kikil, kadang klo lgi bruntung ada tukang tahu gejrot yang standby disana.

Masalah minuman, itu sudah ada juga penjualnya. Segala minuman yang biasa kita temui diwarung-warung ada disana. Bahkan es kelapa muda juga siap disruput. Tentu semua itu ada syaratnya untuk bisa memakan dan meminum itu semua.... Syaratnya cukup gampang tidak terlalu sulit, bawa saja uang yang cukup yang bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman yang diinginkan.

Mungkin memang tempatnya tidak sama dengan tempat hiburan yang ada diluar sana, yang sakali naik harus menyediakan dana sebesar Rp. 25.000,- atau bahkan bisa lebih mahal lagi. Tetapi tempat ini juga bisa jadi alternatif bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Menghabiskan waktu libur karena memang waktunya sudah sore (he he he)... tapi yang perlu diingat adalah jangan sampai lupa atau sampai kelewat Sholat Magrib bagi yang beragama Islam tentunya. Karena kalau sudah kelewat, sudah tidak bisa putar balik lagi he he he karena bukanya kan agak sore... jadi harus diwanti-wanti agar tidak sampai terlewat Sholat Magribnya.

Bagi yang mencari hiburan alternatif buat putra-putri mungilnya sekaligus menghabiskan sore hari sambil memandang matahari terbenam diarah barat dan dengan harga relatif terjangkau bisa menjadikan tempat ini jadi salah satu tujuan wisata sore... he he he... ini bukan rekomendasi loh... ya sekedar biar bisa saling berbagi ajalah... yang datang kesama bisa gembira dengan putra-putri mungilnya dan pengelola atau yang jual dagangan disana juga bisa memdapat pemasukan untuk rumah tangganya... he he he.. win win solutionlah klo orang sono bilang mah....